HARAPAN


HARAPAN

Harapan menurut saya merupakan apa yang kita ingin dapatkan dimasa depan. Dengan harapan kita bisa mendapatkan tujuan untuk terus hidup, untuk selalu sukses dan untuk selalu lebih dari saat ini. Klo mungkin diharapan ini kita dapat mendapatkan suatu rtujuan hidup, misalkan ketika kita ingin menjdai seorang dokter maka untuk mendapatkan atau meraih harapan itu kita harus rajin belajar kemudian masuk klas IPA di SMA, menekuni pelajaran biologi, kimia dan pelajaran IPA lainnya, dan tak lupa harus masuk Jurusan Kedokteran di perguruan tinggi negeri maupun swasta.
Pada manusia ini harapan setiap orang pasti selalu berubah sesuai kehendak hati yang dipengaruhi lingkungan sekitar, hati, pikiran atua bahakan dapat dipengaruhi oleh mood. Misalkan manusia mempunyai harapan ingin menjadi seorang dokter, tapi ketika melihat orang atau kawan atau sainggannya mempunyai harapan menjadi pengusaha, dan dia kalah dalam beragumentasi dalam hal membandingkan penghidupan yang akan dilakukan oleh seorang dokter dan seorang pengusaha, maka ia pun dapat juga terpengaruh untuk mempunyai harapan di kelak suatu hari nanti menjadi seorang pengusaha.     
Jika ditanya “ apakah kamu mempunyai harapan disuatu kelak nanti? Jika iya apakah harapan mu itu ? ”. Oh pasti, yang pertama saya ingin menjadi seorang programmer handal, yang dimana karya saya dapat digunakan untuk mempermudah kinerja orang lain. Dan cara saya untuk mendapatkan tau meriah harapan saya itu saya kuliah di jurusan Teknik Informatika di suatu perguruan tinggi swasta di kota Depok. Insya Allah dengan bekal ilmu pengetahuan yang saya dapatkan selama saya belajar baik bangku sekolah dan kuliah ini saya bisa mendapatkan harapan yang saya inginkan tersebut,
Kemudian yang kedua saya menginginkan dapat membahagiakan orang tua, sekarang ini karena saya belum bekerja, karena saya masih kuliah, cara saya untuk memnuhi harapan saya tersebut ialah dengan belajar teratur dan giat guna untuk mendapatkan nilai yang maksimal, demi setidaknya dapat sedikit membahagiakan hati oram tua saya yang telah susah - susah membiayai hidup dan menyekolahkan saya.  Dan Insya Allah  ketika aya sudah bekerja nanti saya dapat membiayai hidup mereka dan dapat menyenangkan hidup orang tua saya seperti yang telah apa mereka lakukan.
  Kemudian yang ketiga saya ingin menjadi orang kaya raya, mempunyai istri yang sempurna dan keluarga mawardah dan warohmah, ini mungkin keinginan setiap laki – laki normal. Dan yang terakhir saya ingin bisa masuk surga, Hehehehehe.  
Setiap orang pasti mempunyai banyak harapan dan itu sangat umum, karena orang yang hanay sedikit mempunyai harapan adalah orang yang bodoh, yang dimana dalam hidupnya tidak mempunyai tujuan. Dan jangan lupa dalam menyertakan harapan tersebut dengan usaha/ ikhtiar yang maksimal, dan selau tawakal kepada ALLAH SWT.

No Response to "HARAPAN"

Posting Komentar

About Us